////////// Benablog - Cerita Si Benakribo \\\\\\\\\\

#BubarkanTwitter Report Part 2

Klik disini kalo kamu belom baca #BubarkanTwitter Report Part 1.

"Meskipun kita dapet hadiah ini, tapi kita mau ngucapin terima kasih udah dikunjungin.. kita disini semuanya seneng.." - begitu kata seorang Kakek tua sambil mengusap air matanya.

Alhamdulillah setelah acara #BubarkanTwitter sukses berjalan lancar di fX tanggal 12 agustus lalu, jumlah donasi yang terkumpul adalah berupa: Kado 320 buah. Dana sebesar 4.100.000 rupiah. Kado yang ada kita kasih ke Panti Sosial Tresna Werdha Cengkareng, dan Dananya dipakai untuk membeli kebutuhan Panti tersebut seperti beras 80kg, minyak 2 dus, kecap, indomi, dll. Semua dananya habis, jadi everything is full for charity.

Tanggal 17 Agustus 2012, gue dan team TSATB.CO, ada additional player juga si Akira, terus juga dari team @shoeboxproject janjian ketemu buat ngirim semua barang-barangnya. Kita semua kumpul bareng dan berangkat konvoi menuju Cengkareng. Sebelum nyampe Panti, gue udah berimajinasi sendiri, "kira-kira kayak apa ya pantinya? gimana ya keadaan kakek-nenek yang kesepian itu? Gue harus ngajak main apa?"

Sampai akhirnya kita semua sampe tujuan, dan disambut oleh seorang kakek tua yang nggak mau ngomong sama sekali. Dia cuma berdiri sambil megang sebuah plastik transparan yang biasa dibagiin di acara ulang tahun bocah-bocah SD yang berisi makanan-makanan ringan. Lucu banget si kakek ini, diem aja dan bermuka innocence.

Abis itu kita semua ngeluarin barang, dan akhirnya mulai ngebagiin kado-kado ke semua penghuni Panti ini, dimulai dari kakek satu ini yang udah menyambut gue sejak gue dateng.

"Pucing, kasih kadonya", kata kakak gue.
"Ini kek..", gue ngasih dengan tenang sangat sedih karena kado gue mau diambil dia huaaaa
(si kakek diem aja)
tiba-tiba seorang penjaga Panti nyeletuk dari belakang,
"Ah kalo dia mah nggak mau sama cowok, maunya sama cewek, cobain ajaaa"

Oke karena penjaga pantinya bilang begitu, akhirnya gantian, si Vendry yang coba ngasih kado ke si Kakek.

"Ini kek, hadiah buat kakek, foto bareng dulu yah?"
(si kakek tersenyum, dan ngasih tangannya buat nerima kado)
"HAHAHAAA BENERAN MAU SAMA VENDRY, SAMA BENA GAMAU AUHEUAHA"

Si kakek cuma cengar-cengir aja. Gue kesel. CUKUP TAU AJA KEK! Huff!

lihatlah betapa bahagianya si Kakek begitu cewek yang ngasih kadonya....

Kado pertama udah dikasihin, sekarang tinggal jalan muterin seluruh area panti dan ngasihin semua kado yang ada. Nih liat foto-fotonya aja yaah



TEP MAN!


ini kakek yang ngomong kata-kata di paling atas itu..
rambutnya lucu ya masi bulet hihi

akhirnya baikan sama si kakek.

Di deket taman di dalem panti, ketemu sama nenek yang satu ini, yang duduk di kasur tanpa selimut. Sepertinya dia kalo tidur emang di luar gini dan tanpa selimut. Sedih banget liatnya, nggak tahan nyembunyiin mata yang berkaca-kaca ini. Pas ngasih kado juga mereka ngajak ngobrol kita, dan berterima kasih banyak karena udah dateng dan ngunjungin mereka. Si Nenek ini sampe nangis, dan si Kakek yang ada di kasur sebelahnya juga ikutan nangis. Mengharukan banget situasinya.. Ini liat aja deh videonya:


Setelah nenek yang tadi, kita juga ketemu sama dua orang nenek yang pede banget orangnya, dan masih merasa muda banget. Karena mereka masih bisa joget-joget dan suka difoto alias banci tampil. hihi. Lucu banget mereka ini.


Foto-foto tadi adalah foto-foto terakhir sebelum kita cabut dari Panti. Dan sebelum pulang, kita sadar kalo kado yang nyisa itu masih banyak banget, mau dikemanain?

Klik Read More buat liat lanjutan ceritanya :)



Karena itu akhirnya kita nggak langsung pulang, tapi mampir dulu di TPU Karet, di tempat pengungsian korban-korban kebakaran Benhil.

sisa reruntuhan rumah-rumah yang kebakar

DO NOT CROSS. DENJERUS!

Suasana di tempat pengungsiannya rame banget, banyak banget anak-anak dan juga udah banyak banget bantuan yang mereka dapetin selama beberapa hari setelah kejadian. Tapi untungnya kado kita isinya peralatan mandi, jadi kado itu bakalan bermanfaat banget buat mereka, karena menurut penglihatan gue, rata-rata donasi yang mereka dapetin di sana itu adalah makanan.

indomie detected.

anak-anak yang tidur-tiduran di atas karung-karung donasi

candid! di situasi seperti ini, si anak tak lupa sama Tuhannya..


Semua kado udah dikasih, misi selesai deh! Acara #BubarkanTwitter udah berjalan lancar, charity terkumpul dan udah sampe ke tujuan. Gue secara pribadi dan juga ngewakilin TSATB.CO mau ngucapin terima kasih banyak buat kalian semua yang udah dukung acara ini, udah dateng, udah support, udah ngasih kado, udah ngasih bantuan retweet dan semua-semuanya. Berkat kalian semua, akhirnya semua 'kado' itu udah sampe di tangan mereka yang membutuhkan.

Semoga next time kita semua bakalan bisa ngadain acara charity kayak gini lagi! Amin!


9 comments:

  1. Keren bang. Tapi waktu foto lu sama si kakek, wajah kakeknya jutek gitu. wekeke

    ReplyDelete
  2. aaaaaaa babang kribo, udah kribo baik hati dan tidak sombong pulak? hahah

    ReplyDelete
  3. acaranya sukses banget yah kak!
    ditunggu buat acara selanjutnya..
    semangat kak ben!

    ReplyDelete
  4. sering sering ya bang ngadain acara kaya ginian :))))

    ReplyDelete
  5. Kalo bisa tiap sebulan sekali bang. muahahaha. dan tiap kota juga ngelakuin hal yang sama XD

    ReplyDelete
  6. Waaah.. salut bangeet gue sama lu ben :D

    ReplyDelete
  7. ;) terharu
    Semoga mereka semua sehat selalu serta yang jengukin, amin.

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) Promosiin blog sendiri di dalam comment lebih baik daripada nyebar Spam di dalam comment box blog orang. I really appreciate it! :D | Pake code seperti :mikir: :kaget: :shock: :cium: :bengong: :upil: :ngantuk: :haha: :huahaha: :metal: :nangis: :sip: :malu: untuk memakai #Benamoticons!