Sunday, June 24, 2012

Benakribo jadi Sutradara! (Part 2)

HI! Ini postingan Part 2!

Sebelumnya gue mau makasih dulu buat semua temen-temen yang udah nonton video gue yang pertama, yang KPOP itu lho, yang gue bertiga sama @poconggg @shitlicious bergaya ala Kpop kehilangan jenis kelamin itu.. Gue shock banget ternyata banyak respon positif dan Alhamdulillah banyak yang suka hehe. Tenaaang.. Gue masih punya video-video berikutnya yang bakal gue share ke kamu semuanya. 

Nah, yang kali ini ceritanya si Arip @Poconggg jadi pembajak bus! Sebelum gue cerita behind the scenenya, nonton dulu aja videonya! :D


Director @benakribo
Director of Photography @mahacakrie
Script Writer @vendryana @benakribo
Story Board @yulianzone
Production Manager @mahacakrie
Sound Designer @jodi4otf
Cameraman @benakribo
Editor @benakribo

Seumur-umur gue belum pernah liat orang ngebajak bus bukannya mintain duit malah SKJ di dalam bus! Geblek banget emang si @poconggg ini, oiya ada beberapa hal yang gue mau share tentang @poconggg. Beda banget kayak waktu pertama kali gue kenal si Arip yang pendiem nggak gitu banyak omong di tahun 2011. Sekarang? Aktingnya udah jago banget! Script-script diimprove sama dia dan kata-kata yang keluar dari mulutnya emang random-random abis. Pantesan aja dia jago banget ngemodusin cewek.. (tapi kok belum punya pacar juga ya? hmm..)

Pas bikin video ini juga seru banget, banyak orang-orang baru yang ikutan di video ini. Kayak bodyguardnya Arif, nama aslinya Kiky sama Tony. Si Tony ternyata seneng-seneng aja dapet peran senam SKJ sambil makan gorengan gratisan meskipun setelah syuting dia ditemukan terdampar karena kebanyakan makan tempe, dan si Kiky ternyata punya bakat terpendam jadi pemain sirkus yang gelantungan di pegangan bus. 




Selain itu, tetep gue dibantu pasukan dari @benaziors, @armuhFC, sama Fun Oriented. Seneng rasanya kumpul sama temen-temen yang udah lama nggak ketemu. Hari itu shootingnya seru dan pengep sih, karena kita shooting di dalem bus terus selama 7 jam dan untuk beberapa jam si Bus harus dimatiin yang akhirnya keringet pada ngucur dan ketek pada subur, udah gitu harus pinter-pinter ngomong sama preman-preman di sekitar situ.


muka-muka full production team setelah 7 jam syuting!

Gue ngerasain banget, pas bikin video-video gini, kreativitas kita bener-bener diuji. Dari segala keterbatasan yang ada, gimana caranya bisa menutupi keterbatasan itu dan bikin sesuatu jadi keren. Gue seneng sama tim gue yang selalu terbuka dan aktif kasih masukan-masukan supaya gue bisa jadi sutradara yang lebih baik lagi. Sebagai anak muda, jangan takut untuk gunain kreativitas dan imajinasi kita. Berawal dari IDE dan kreativitas, semuanya pasti bisa jadi kenyataan.

Mirip-mirip sama prinsip gue sebagai seorang #BanciKuis yaitu kalo ikutan kuis gausah terlalu milih-milih, cobain aja dulu yang penting dapetin banyak pengalaman dan latih terus kreativitas kita supaya bisa ngehasilin sesuatu yang lebih out of the box dari orang lain.

Sekalian coba-coba, ikutan juga nih yaaa ngasih ide di Cornetto Summer Ice Cream festival, jadi kamu kasih ide-ide party yang keren dan kreatif menurut kamu, dan nantinya bisa diwujudin di acaranya! Beneran! Dan sebagai sepesial prizenya, kamu bakalan meet and greet alias ketemu, salaman, dan cipika-cipiki sama Mbak DEV yang nyanyi "Dancing in the Dark!!"

How to give your ideas :

1. Twitter : Mention aja @sicornettoboy pake #CornettoShoutIdea terus kasih ide party kamu. Tenang aja, doi pasti baca kok. Kalo nggak baca ntar gue sumpelin pake eskrim.
atau
2. Facebook : Liat di FB Pagenya Cornetto dan langsung aja kasih ide kamu pake #CornettoShoutIdea
atau
3. Liat juga di websitenya, http://bit.ly/cornettosummerfest klik menu Shout Out Your Dream Fest di homepage nya, udah deh kasih ide kamu

Tapi jangan lama-lama yah, soalnya cuma bisa kasih ide dari tanggal 14-27 Juni 2012. Ntar diumumin tanggal 3 Juli 2012 deh.

Yang gue tau, acara ini bakalan seru banget sih. Dari sisi #MentalGratisan + #MentalDiskonan, kalo menang kita bisa ketemu sama Dev, udah gitu nonton artis-artis keren yang bakal dateng nanti. Kapan lagi cobaaa ada acara yang artisnya internasional terus ada lagi performances dari artis-artis terkenal Indonesia, harga tiketnya cuma 40RIBU!! 8 Gocengan sajaaahhh.. 

Kalo gamau rugi kamu juga bisa tukerin struk pembelian 5 eskrim Cornetto APA AJA, terus tukerin deh sama tiketnya pas di Krida Loka nanti. Tiketnya dapet, Kenyang eskrimnya dapet! #AkuCintaGratisan

Pssstt.. kabarnya lagi, ada FREE FLOW eskrim di acaranya! Huaaaahhh… *niat bawa kulkas dari rumah, masukin eskrim buat stok sebulan*

nb: makasiiii buat semua yang udah baca dan ngebantuin project video gue yang pertama iniihhh :* :*




masih ada banyak lagi poto-poto behind the scenenya! Click read more!


gue lagi ngajarin caranya ekting nyopet.


lalu copet beneran yang beraksi. hihi.

bocah-bocah yang setia membantu bikin pideo!

mas @poconggg dan geng pembajak lagi di make up biar kinclong di kamera..

ini mas @yulianzone sama si karate boy @fachrido lagi adegan HOT ganti baju..

adegan drama telenovela pencabutan upil yang terjadi di belakang bus.
diperankan oleh @gerryger @archtere

@dhinoharyoo yang bernasip sedih karena adegan 
dia nyium koskaki nggak jadi dipake di hasil akhir video.

adegan berat mas @poconggg lagi cari perhatian wanita dan pria sambil
angkat barbel 1/2 kg.

tunggu postingan Part 3!
Share:

17 comments:

  1. videonya keren, acaranya sepertinya bakalan seruuuu!!
    Bang Ben dateng ngga??

    ReplyDelete
  2. wah keren :D

    bang ben, singgah ke blog aku yuk ;)
    ad bang Bena disitu :3
    http://dhetnote.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. "gue lagi ngajarin caranya ekting nyopet." berarti lo mantan copet ya bang? :D

    ReplyDelete
  4. videonya keren bang bena, hehehe

    Super Sekali

    ReplyDelete
  5. Hebat lu bang bisa dapet TJ kosong gitu XD

    ReplyDelete
  6. Udah nonton sih di blognya shitlicious.. tapi behind the scenenya belomm... ngekek liatnya... wkwkwkwk

    ReplyDelete
  7. LOL kocak bgt deh bang ben, ditunggu yang cooming soon loh

    ReplyDelete
  8. Bang, di youtube kok ada iklan lu bang? :O

    ReplyDelete
  9. Gw suka bangeet bang videonya, bener-bener crative bangeeet ...
    Top bangeet dah bena tuk bwt video kocak..

    Mampir ke blog gw jg yaa ..
    @wahyuandry92 - www.wahyuandrypermana.com

    ReplyDelete
  10. hehee.. ada aja si bang ben idenya..

    ReplyDelete
  11. LUCU BANGET BANG, nggak nyangka si @poconggg bener" nglakuin senam SKJ wkwkwk :p

    ReplyDelete
  12. abang emang kreatif bikin video-video semacam ini :)

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) No SPAM Please. Thank you!