////////// Benablog - Cerita Si Benakribo \\\\\\\\\\

Lanjutin Studi di Luar Negeri Yuk!

Beberapa waktu yang lalu, aku berkelana ke sebuah tempat.
tempat dimana aku bisa mencari petunjuk menuju harta karunku. 
Dimana aku bisa mengeruk ilmu yang tak terhingga jumlahnya. 
Di negeri sana.

Oke sepertinya gue kurang berbakat buat nulis bergaya bang Chairil Anwar.

Jadi waktu itu gue jalan-jalan ke Access Education yang ada di Sampoerna Strategic Square, doi terkenal jadi tempat curhat buat para pelajar yang pengin kuliah di luar negeri, terutama Amerika.



Niat gue kesini mau cari info tentang kuliah jurusan FILM atau jurusan yang ga jauh-jauh dari dunia Film karena gue semenjak tahun 2011 ini pengin banget jadi Sutradara.


Gue sampe di @Access_edu, masuk deh tuh. 'assalamualaikum!', ternyata gue disambut dengan baik. Setelah gue bilang mau konsultasi, gue dibawa masuk ke ruangan konsultasi, disana telah menunggu kakak Novi yang siap menjawab semua pertanyaan gue tentang kuliah di luar negeri dan juga semua persiapannya.






Doi dalam sekejap ngasih gue info tentang 25 Sekolah Film Terbaik di Dunia! Ga cuma info tempatnya, tapi juga info tentang biaya kuliah disana, siapa aja lulusan disana, karya-karya apa aja yang berhasil dibuat dari alumni-alumni disana.

Karena gue masih awam banget, gue tanya semua tentang persiapannya mulai dari milih tempat kuliah yang cocok, siap2 buat English Test, Admission Test, daaaan persiapan lainnya kayak bikin Essay, bikin Visa juga cara ngirimin semua berkas itu kesana.

Yup! Mereka bisa bantu masalah itu semuanya sampe kita berangkat!

Di ACCESS ini layanan yang bisa kita dapetin itu ‘tailor-made’ lho. Jadi kayak ke penjahit, kita bikin baju kan harus sesuai dengan ukuran kita banget tuh, nah di sini kita bisa ngobrolin dulu, bimbingan apa2 aja sih yang kita butuhin yang nantinya bisa dibantu sama ACCESS

Mungkin aja beberapa dari kalian udah tau mau ke universitas mana, jadi pemilihan sama strategi pendaftarannya gak perlu dari nol lagi, tapi ada juga yang butuh mulai dari awal banget buat milih universitasnya. Atau yang persiapan2nya udah komplit, tapi tinggal mantepin nulis essay buat daftar.. di sini ACCESS bisa banget bantu kalian sesuai kebutuhan! 

Nah, bantu share yuk! Buat kamu atau temen-temen kamu yang masih sekolah, atau pengen lanjutin Studi di luar negeri, kabarin mereka tentang si Access Education ini! :)

Oiya, ternyata selama bulan Oktober, ACCESS bakal keliling ke beberapa sekolah di Jakarta lho, Nih kalo mau tau jadwalnya ada disini.  Bisa juga cek ke Facebooknya buat liat event apa aja lagi yang akan datang!


Nonton juga: What's Your Dream After High School??



More info:
Bisa liat websitenya di http://www.accesseducation.info
Twitternya di @access_edu
dan Facebooknya di http://facebook.com/AccessEducation

Share yuk buat temen-temen kita yang lagi butuh infonya! :)







pengen tau cerita Morgan dalam mencari jati dirinya menuju cita-citanya u/ studi di luar negeri?! klik disini!

Happy Birthday Vendry

Maaf kalo aku ngga bisa ada disana. 
Aku cuma bisa ngasih ini ke kamu.
Semoga cukup buat kamu.



Happy birthday.
Cepet pulang sayang.


ps: nonton dari sini aja biar bisa open new tab tiap milih video

8 Bio Twitter Orang yang Absurd!

8 bio twitter yang paling absurd

Hadiah Pemenang Planking Benablog!

Bulan puasa kemaren, gue sempet adain Planking Competition yang gue namain Planking Benablog buat ngerayain 1 Juta Visitor Blog gue, dan dari ratusan orang yang ikutan Planking waktu itu, akhirnya udah kepilih 2 orang pemenang yang pernah gue tulis disini.


(kalo belom liat semua foto-foto gila yang ikutan planking, langsung aja ke planking.benablog.com)


Jadi ini dia Pemenang Juara 1 nya.




Hadiah yang dia dapetin adalaaaahhh Parcel Random dari gue. (Juara 2 dapet voucher 100rb)


Karena parcelnya udah gue kirim, dan udah sampe, jadi udah bisa gue post disini foto-fotonya hihihi. Pemenangnya itu Cowok, namanya Risman. Sekali lagi, pemenangnya itu Cowok.


Ini dia Risman dan Parcelnya. :))



paket yang gue bungkus dengan sangat rapi dan indah

tampak risman bingung ngeliat ada Whiskas diantara makanan manusia ini

mas risman itu kerupuk digoreng dulu woyy!!!!




Ini dia isi lengkap Parcelnya..



Oke Risman, tolong hargai pemberian gue dengan baik, tolong SEMUANYA di'PAKE' ya!!!


100000!




Thanks for all the supports guys!!!

Gue akan setia untuk terus berkarya di Dunia Maya (juga Dunia Nyata) buat sharing tentang hal-hal yang asik-asik yang seru-seru dan yang lucu-lucu buat kalian semua! 

HIDUP #KRIBONISASI!!!

Gokil = iPad 2 Gratis!!! [Part 3]

Beberapa minggu yang lalu, gue dan #ClassicoGank (@SiCornettoBoy, @Angga1402, @Prstyokh, @Irvinalioni) udah tunjukkin kegokilan kita dengan liburan gila di taman kota dan jadi superhero dadakan demi menolong para manusia yang sedang bermasalah. Tapi #ClassicoGank ngga berhenti sampai disitu. Kita tak akan berhenti menantang kalian dan akan kita kasih iPad 2 5biji buat yang bisa lebih gokil dari kita.

17 Agustus 2011 kemaren, gue dan #ClassicoGank merasa ada yang kurang. Karena bulan puasa, jadi ga ada lomba-lombaan yang biasa diadain pas 17an, nah dari situ kita bersiasat buat bikin lomba 17an sendiri. #ClassicoGank merantau ke Monas dan kita ajak orang-orang buat ikutan Lomba Makan Eskrim!


Karena puasa, jadinya kita bikin lombanya malem! Ternyata banyak banget orang yang jalan-jalan ke Monas, Kita asal tarik-tarikin orang, dan misi #ClassicoGank berhasil. Memberantas kekurangan lomba-lomba 17an dibulan puasa!

No No Noo..

Itu masih biasa... Masih biasa karena Kita ngelakuin hal yang jauhhhh lebih gokil lagi dari itu.


Minggu lalu, Gue dan #ClassicoGank berdandan ala Bintang Korea (ya lo tau lah boyband korea itu kayak apa penampilannya) dengan satu misi yaitu berpenampilan dan berjoget ala korea untuk membantu temen kita si Tyo yang lagi galau karena dia suka AnisaChibi. Kita gamau kalah, karena itu kita juga ikut berdandan ala Korea. Nothing to Lose!!!

Gimana cerita dan perjuangan #ClassicoGank?!?! Seperti apa baju gue yang gosipnya sampe keliatan bulu dada ridho rhomanya ini?!?! ini dia..


Gajadi joget di tempat nongkrongnya anak gaul jakarta ga jadi masalah, Kita malah langsung ke pusat kota dan joget di Bundaran HI. That's what we call, G-O-K-I-L. Hidup #ClassicoGank!



rambut gue tak terlihat!!!!



NAH, Sekarang giliran kalian!!!!!
Ngerasa bisa lebih Gokil dari #ClassicoGank?!

Ikutan "Cornetto Adu Gokil!!"

Cuma modal Cornetto sama nyali super Gokil lo, lo bisa dapetin iPad 2 5biji!!! Langsung aja bikin videonya maksimal 1 Group 5 orang, upload ke youtube, dan share linknya ke www.icecreamoflove.com ! Semuanya 1 Group dapet iPad 2 nya!!!!!! Wuts, ga cuma itu doang, juara 2 sama 3 nya juga bakalan dapet iPhone 4 segroup dan iPod Touch segroup!! Kurang apalagi tuh?!?!?


Tunggu apa lagii?? Buruan! Batesnya sampe 30 September 2011 ini cuyyy!! GOGOGO!!!


Imajinasi #UltahSBY


Tanggal 9 September adalah hari ulang tahunnya pak SBY. Susilo Bambang Yudhoyono, atau yang lagi ngetrend sekarang, Sesuatu Banget Yah. Apalah itu deh..

Pagi-paginya gue cuma iseng ngetweet,


Terus abis itu gue mikir.. 

Kalo SBY dkk itu fisiknya segede sekarang tapi jiwanya masih muda yang jaman-jaman SMA gitu gimana ya? Pasti seru banget tuh kalo lagi ulang tahun bakalan rusuh rame-rame gitu. Yaudah, begitu gue bayangin, yang kebayang di gue adalah SBY yang lagi pidato di Gedung DPR, maju didepan mic gitu, terus... cerita imajinasinya dimulai..

udah gue edit, jadi baca langsung dari atas ke bawah :)


ternyata rame banget di twitter pagi itu, heboh sampe banyak yang bikin cerita imajinasinya sendiri tentang #UltahSBY versi mereka. well..


Ini ga ada maksud frontal sama sekali, ini cuma imajinasi yang keluar dari pikiran gue, yang gue bikin jadi sebuah cerita dengan tokohnya itu SBY juga temen-temennya. 

Mereka juga pernah muda, itu pasti banget, dan kalo aja gue bisa bertemu sama mereka semua dan ngobrol tentang masa muda mereka, pasti bakalan lucu banget, ngedenger mereka semua cerita. 


dan akhirnya..




mau share? klik retweet aja :)

#Kribonisasi Banjarmasin!

Halu bubuhan banjar!

Sebelumnya gue mau ucapin minal aidin wal faidzin mohon maap lahir batin,  kalo ada kesalahan yang keluar dari mulut ataupun ada sesuatu yang keluar dari rambut gue gue minta maaf. Sengaja ngga sengaja, pokonya maap ya. ya ya ya. jangan marah yaaaa? ihik.

Jadi lebaran kemaren gue mengunjungi kampung gue, BANJARMASIN.
sebenernya bukan kampung juga sih, gue lahir di Jakarta, tapi keluarga besar gue semuanya dari Banjarmasin.

Sampe sana gue jalan-jalan ke Mustika Dunia Fantasy, macem Dufan kayak di jakarta gitu, tapi disana baru ada waterpark sama go kart, more to come soon!


water park di Mustika DuFan Banjarmasin. Banyak airnya.

Terus! Karena *ehem* gue sepupunya @olla_ramlan, dan gue inget @poconggg katanya ngefans sama Olla, jadi gue memanfaatkan kesempatan buat foto bareng Olla mumpung lagi ngumpul bareng di Banjarmasin. Penting. ini Penting banget demi pergaulan. Harga diri gue dipertaruhkan.


#indahnyalebaran

cari nyokap gue hayo..

Gue juga jalan-jalan ke Pasar Terapung! Itu lho yang jaman dulu ada di iklannya RCTI, yang ada kapal2, terus ada ibu-ibu pada jualan sayur di atas kapal, dan tiba-tiba si ibu-ibu tua ini melihat ke kamera dan mengacungkan Jempol, RCTI OKE......


sarapan soto banjar diatas air sob..


bertapa dengan khusyuk

eaaa narsis dikit

Ini video sedikit cerita tentang gue di Banjarmasin kemaren :



Selama 4 hari disana, tweet2 gue mulai campur aduk pake bahasa banjar, dan gue shock, ternyata banyak banget yang mention gue pake bahasa banjar. Gue pikir, WAH! Kribonisasi Banjarmasin seru nih! Akhirnya gue ngajak pembaca2 gue yang di Banjarmasin buat ngumpul bareng di Duta Mall. Satu-satunya mall yang ada disana.

Ngga nyangka, ternyata rame! Gue cuma berharap mereka ga salah ngira kalo gue ini adalah Benakribo, bukan Rizky Mocil, atau Beboy, atau Kunto Aji, atau Edi Brokoli, atau *tulis mahluk kribo disini*.




tolong tanda tangan gue jangan disalahgunakan



bukan ini bukan gue yang nyuruh gaya begini..




hadiah! yeay!! :D

Makasi banget buat semua anak-anak banjarmasin yang udah ketemuan waktu itu, di Duta Mall ataupun yang dateng ke Hotel. Gue bener-bener terharu dan merasa bahwa hubungan #kribonisasi diantara kita memang sungguh dekat dan kuat ya teman-teman.. *nangis*

Beberapa kali pas gue balik ke hotel, gue juga dapet macem-macem oleh-oleh dari anak-anak Banjarmasin lainnya, ada surat, ada boneka, dll. Aku terharu :"> :')


surat apaan ben?! klik read more kalo mau liat :)