////////// Benablog - Cerita Si Benakribo \\\\\\\\\\

HoHeHooo !!

Duuhh .. maav" nih udah lama ga ngepost, lagi sibuk uts niih .. meskipun banyak libur tapi tetep aja sibuk banyak kerjaan hehe . well actually i've got so many stories to share , but please lemme sleep dulu ya . capek banget nih . hhe . By the way, yang belom add FS gw,, add yah disini .. Makasii ..

MAK NYUS !

Hari ini gw UTS !!! Ohh tidakk !! Tolong !!! Begimana ini ! Udah jam 9 tapi gw baru belajar dikit !! Dan gw masuk jam setengah 2 !! Woo Ooww !!

‘Dasar autis ! dodol banget sih. Emang ujian apa sih lo ? katanya lo kan pinter banget gitu kan?!’

Ehem(clearing throat), Ahh ngga lah, gw mah dodol, hhe. Tau ga sih ntar pelajaran apa ?! BAHASA INDONESIA ! Oh no , oh yes ! Gw itu sangat lemah di pelajaran bahasa indonesia, kalo pas SMA, gw kalo pelajaran bahasa indo pasti selesenya lama soalnya gw sulit buat nganalisa soal bahasa indonesia yang jawabannya mirip-mirip semua. Apalagi kalo udah mulai soal puisi sama cerita. Wuih kalo soal cerita males banget kan tuh bacanya, panjang-panjang banget! Eh jawabannya pendek-pendek kadang-kadang. Males deh. Soal puisi juga, sering banget bikin bingung, soalnya kan aneh-aneh tuh

‘aku disini’
‘kamu disitu’
‘matahari terbenam’
‘malam pun datang’
‘kita pun terlelap’

Apa tema puisi dodol diatas?
a. 2 insan yang terpisah di 2 dunia
b. 2 insan yang telat bangun
c. Tidur
d. Disini dan Disitu

Nah lho ! Jawabannya mirip-mirip kan?! Itu dia yang bikin bahasa kita ini sulit dimengerti anak-anak indonesia zaman sekarang. Lagipula yaa .. secara gitu ya(ngomongnya kaya cinta laura), gw kan syudah terbyasa ngomong pake bahasya inggrys jaadi agak susyah beylajar bahasya indonesya .. mohoho . pokonya susah ! entah kenapa ko kayanya lebih gampangan bahasa inggris daripada bahasa indonesia. Bahasa indonesia mah ribet ! Terlalu banyak aturan ! Lagipula syapa juga sekarang yang masih ngomong pake bahasa indonesia yang baik dan benar. Syapa coba? Bisa kasi contoh hebat ! Ntar gw ajak ngobrol pake bahasa autis deh dia pasti nyambung .

Gw jadi inget waktu gw kelas 2 SMA, waktu itu pelajaran bahasa indonesia gw yang ngajar namanya ‘Pak Turman’, yaaa sekilas diliat dari namanya sih kaya nama bule, tapi bukan ko, bukan kknya Uma Turman. Pak Turman ini guru bahasa indonesia yang paling berkesan buat gw, dia itu kalo ngajar rasanya laamaaaaaaaaa banget . Anak-anak tuh pada ga mau liat jam di kelas soalnya kalo liat jam malah kerasa jadi lama banget ! Dah gitu kasian banget, dia kalo ngomong suka aneh, dan biasanya ga ada yang dengerin dia, dia kaya ngomong aja gitu sama tembok. Gw juga heran kenapa kalo pas dia ngajar, jadi serasa 2 hari ! Kalo udah bel jam pertama aja pasti temen-temen gw pada bilang, ‘selamat tahun baruu !!’ karena saking lamanya kalo dia yang ngajar. Kalo dia lagi jalan ke kelas, semuanya udah pada males gitu ngeliat dia, malah temen gw dulu ada yang ngomong gini, ‘Eh buneng! dah deket kiamat nih..’ kata Ma'xx(disamarkan).. yaitu temen gw dan juga guitarist band gw yang gila banget kalo dikelas dan selalu ketawa trus-trusan ampe pulang.. Tuh mulut ngga copot apa ya ? Makanya dia kalo ngomong suka muncrat hahaha maav un !

Yaa begitulah hari ini, back to UTS, udah jam setengah 2, dan gw mulai memasuki ruangan. Jeng Jeng.. Soal dibagiin, dan gw liat disitu banyak tulisan frase frase ga jelas. 1 Jam berlalu, gw keluar dengan muka senyum, senyum maksa. Oh well, yaudahlah semoga aja dosennya baik dan karena gw ganteng makanya dia kasih gw nilai bagus. Hehe. Selese ujian bahasa Indon, geng autis gw pada mau ke JCC, tapi berhubung gw mau jalan sama cw gw jadi gw langsung balik dluan. Trus gw ketemuan di PIM, Seperti biasa, gw kan anak PIM, PIM itu rumah kedua gw, sampe-sampe satpam ama orang 21 aja bosen ngeliat gw. Gw ketemu, blahblahblah dan pada suatu waktu gw pergi ke WC. Gw kebelet pipis, ga biasanya gw pengen pipis, soalnya gw itu paling jarang pipis di tempat-tempat selain rumah, waktu SMP SMA aja bisa diitung pake satu tangan deh berapa kali gw pipis di WC sekolah. Ok, nyampe di WC, iya bener gw masuk yang tulisannya Gents, trus gw langsung aja memasuki ruang kecil dan menguncinya rapat-rapat. Cuurrrr.. selese, tisuin, dan abis itu gw bengong dan bertanya pada diri gw sendiri. Gimana ni cara ngeflushnya ? oh dengan sotoynya gw liat ada puteran kaya keran gitu di samping kanan closet, so gw puter dan Cuurr.. Airnya keluar dari closetnya, ternyata itu air yang buat nyebokin pantat-pantat orang. Gw salah puter dan hasilnya celana gw basah banget. Setelah gw searching-searching, ternyata gagang buat ngeflushnya itu ketutupan di belakang closet, so gw flush dan gw keluar WC, ga lupa ngaca dikit. Dikit aja jangan banyak-banyak ntar kasian kacanya. Keluar WC gw dengan autisnya jalan sambil ngeliatin celana kiri gw yang basah kuyup. Gw jalan sambil liatin orang-orang yang lewat, gw mikir jangan-jangan orang yang ngeliat gw mikir begini.

‘idih alah, itu orang pipis dicelana ? hii ngompol ! Jijik deh eke’

Sampe di cw gw, gw nyeritain what the hell was going on dan dia cuma senyum-senyum aja mungkin karena dia udah biasa liat gw bertindak autis. Gw duduk di foodcourt sambil ngajarin cw gw mtk, abis itu temennya dateng, si Oki,(tuh ki gw tulis namalo, bayarannya jangan lupa). Si Oki ini temennya Tari, orangnya tinggi, putih, suka lompat-lompat, dan manggil gw dengan sebutan ‘bence’. Semenjak bertemen sama gw, dia udah mulai ketularan autis. Abis itu, eh si Tari dah disuru pulang, yaudah gw nganterin dia ke pintu pim dan gw tinggal berdua ama Oki.

‘weee najong bena ga gentle ! masa ga nganterin kerumahnya sih ? Ih, bencong !’

Bukan gitu, dia dijemput pembantunya dan rumahnya itu deket banget dari PIM 2, dari solaria aja kayanya keliatan ko rumahnya.

Ok, gw tinggal sama oki, gw minta Oki nemenin gw ketemu sama temen gw, ade kelas gw namanya Vitta, gw dah lama temenan tapi dia belom pernah liat gw, dan gw belom pernah liat dia. Cuma sebatas di friendster aja. Gw dah janjian mo ketemu dia di deket ATM, eh pas gw mo kearah sana, pas dia lagi jalan kearah gw sama kakanya dan sama temen-temen kakanya. Gw panggil aja dia, ‘ssttt ssttt’ kaya manggil cw di jalanan yang lagi pulang sendirian malem-malem. Dia nengok langsung kaget gitu, ‘Benaa??’ ahaha kayanya kaget gitu ngeliat gw, mungkin karena muka gw terlihat lucu atau terlihat sangat autis, gw sulit untuk membedakannya. Akhirnya kita ketemu juga ya Vit, haha, dia juga sempet bilang, ‘ya ampun, autis banget lo ben’ haha, karena dia ngomong gitu, gw dengan refleks nyeritain kejadian tadi. Gw bilang,

‘iya, ni aja tadi gw di wc salah pencet, eh malah kena air closet(sambil nunjuk celana gw)’

‘ihh jorok banget’

Denger dia ngomong gitu, gw jadi takut ntar dia ilfeel lagi temenan ama gw, langsung aja gw bilang,

‘ngga lah, gw becanda hehe’ (berusaha memperbaiki reputasi)

Trus dia ngeliat ke Oki, dan dia bilang, ‘Cw lo ben?’

Oki langsung dengan panik bilang, ‘NNGGAA KO BUKAN ! BUKAN !’ Kayanya dia takut banget gitu dikira pacar gw, kesannya gw kaya monster aja sampe ketakutan gitu.

Then, udah jam 9 lewat dan si Vitta mau pulang, yaudah deh cuma gitu aja abis itu dia pulang. Oki juga langsung balik ke bonyoknya, dan gw pun juga balik kerumah, seperti biasa, jalan kaki. Sampe rumah gw laper banget ! karena tadi gw belom sempet makan ! dan juga karena dompet gw yang semakin lama semakin kempes ini menolak untuk dibuka. Trus gw minta mba gw buat gorengin sosis, gw bilang ‘goreng aja mba yang banyak ! laper banget nih !’. Bener banget, biasalah gw kalo makan terkadang porsinya kaya kuli, tapi entah mengapa oh mengapa, badan gw tak kunjung membesar. Apa cacingnya udah jadi naga ya ?. cess..cess.. bunyi sosis digoreng, selese digoreng gw langsung menyantap dengan autisnya. Ahh, nikmatnya hidup ini. Btw, ini foto nasi daging + sosis bikinan mba ijah. Mak NYUSSSS !

Puasa Penuh Cobaan Menyiksa !

Sejak gw mulai nulis blog-blog ini, tiba-tiba aja gw malah makin ditimpa bencana. Entah itu jadi rezeki buat nulis ato gimana, tapi ini bener-bener kenyataan, ato emang gw lagi apes kali yah, apes trus. Hehe.

Tanggal 9 oktober 2007, hari yang sangat berkesan buat gw, hari yang sangat indah untuk diceritakan karena di hari itu gw mengalami banyak kejadian bodoh nan tolol. Bulan puasa, bulan penuh cobaan. Ga cuma nahan laper, haus, tapi juga nahan emosi dan laen-laennya. Hari ini gw abis saur langsung tidur, soalnya gw ngantuk banget semalem abis download film Resident Evil Extincition yang sizenya 715mb. Soal resident evil, gw tuh udah ngebet banget pengen nonton, tapi udah 2 hari ini gw ke pim ga dapet-dapet tiketnya, selalu penuh, maka itu dengan pemikiran gw yang sangat canggih dan mutakhir, gw mencoba untuk mendownload filmnya dari internet. Baru mulai internet, gw udah dapet tuh filmnya, tinggal download aja tuh 715mb, bayangin aja tuh lama abis kan nunggunya, sampe sekitar 7 jam deh, kepotong-potong sih tapi akhirnya selese juga tengah malem tadi jam 1. Tadinya gw pengen langsung tidur aja, tapi gw udah penasaran banget pengen nonton, rencananya mo nonton ampe saur, abis itu biar bisa sekalian saur trus bisa tidur. Tapi ternyata oh ternyata, gw tertipu mentah-mentah sama film Resident Evil yang berjudul ‘Resident Evil Extinction 2007’ itu. Setelah gw nonton awalnya, langsung tertulis, ‘Resident Evil Apocalypse’. WeKKKKKKK. Najong. Selama itu gw nunggu berjam-jam hanya untuk menonton film yang udah pernah gw tonton. Dan bodohnya padahal gw pas sambil download tuh gw liat previewnya, tapi gw ga nyadar kalo ternyata itu film Resident evil yang kedua, bukan yang ketiga.

Udah, bt abis kan gw tuh, sampe gw ga bisa berkata-kata, kasian gitu loh komputer gw yang suara blowernya kayak orang digencet ke tembok ‘ngeeekkkkkkk’ udah kepanasan berjam-jam tapi ternyata tidak membuahkan hasil. Yaudahlah gw tedur aja abis itu, eh, lagi-lagi gw ditimpa kesialan. Masuk kamar gw tuh rasanya udah nikmat banget, kamar kecil, AC nyala, dingin abis, selimut dingin, kasur empuk, 2 guling tersedia dengan sempurna, seakan-akan kalo gw lagi masuk kamar gw tuh gulingnya manggil-manggil, ‘bena sayanggg,, yukk bobooo,, aku mau dipeluk donggg,, cepet sini!!!’. Langsung aja gw matiin lampu, buka baju buka celana buka kolor trus tedur..........Ya enggak lah ! jorok abis deh gw tidur telanjang gitu, emangnya mau ngapain! Hehe. Gw biasa tidur pake boxer aja, sambil meluk-meluk guling dan ngebayangin Nadia Saphira senyum-senyum ngeliatin gw. 3 menit pertama, tidur gw terasa amat nyaman sampai akhirnya ada suara-suara gaib yang dateng dari sebelah gw.

‘Suara apaan?! Setan yah?! Hii gw takut, ogah ah baca blog lo!’

Bukan dodol, lagipula buku gw bukan buku mistis! Makanya dengerin dulu dong bunyi misteriusnya .. gini, ‘ngiuuuuuunnggggggg..........tep’. Apalagi tuh kalo bukan bunyi nyamuk lagi landing di muka gw?! Langsung aja gw tampar muka gw ‘PLAKKK!!’, tapi sialnya ga kena, nyamuk dodol itu pun kembali melakukan take-off darurat demi melaksanakan misi penyelamatan diri dalam posisi siaga 3. Karena lampu udah gelap, dan gw udah males banget tuh buat ngidupin lampu trus kembali bangun cuma buat berburu 1 ekor nyamuk, gw lebih memilih buat nutupin semua badan gw pake selimut kecuali kepalanya, karena gw butuh napas, dodol. Lagipula kan gaenak kalo gw malem-malem ngidupin lampu trus ada bunyi ‘PLAKK’ ‘PLAKK!’, ntar dikira tetangga, gw lagi bawa cw kerumah, terus gw lagi berantem karena rebutan guling. OK, misi pertama selesai, gw udah masukin badan gw ke dalem selimut untuk menghindari ciuman nyamuk ke badan gw yang seksi ini, makanya gw lebih memilih muka gw buat dicium nyamuk, karena kan ga lucu dong kalo dicium di kaki, cium mah di muka hehe. Baru menit pertama, ternyata lagi-lagi si nyamuk kehabisan bensin dan lagi-lagi melakukan emergency landing di muka gw. Abis gw pukul tapi tetep aja ga kena, dia udah take-off lagi, entah ni nyamuk pake mesin apa ko bisa take-off secepet itu.

Waktu menunjukan pukul 3.40, dan gw masih bangun, garuk sana-sini. Si nyamuk pun masih hidup dan belom kenyang-kenyang juga. Tetep aja gw masih aja dicium! Akhirnya bener-bener badan gw bentol-bentol semua dan untungnya setelah subuh, si mr.nyamuk hilang entah kemana, gw liat kalender ternyata udah mau lebaran, langsung aja gw inget, pasti subuh-subuh tadi si nyamuk udah berangkat mudik sama keluarganya, dan pastinya udah saur duluan dengan nyiumin gw sepanjang malem. Untung aja nyium gw nya ga siang-siang, kalo siang kan pasti tuh nyamuk udah batal puasanya. Hehe. Horeeee gw bisa tidur dengan nyenyak! Gila aja lo gw belom tidur-tidur dari semalem makanya gw bisa tidur dengan cepet kayak nobita. Tiba-tiba, syinggggg, hawa panas udah mulai merasuki badan gw, dan gw pun terbangun. Gw kira ini baru jam 7 ato 8, tapi setelah gw liat jam, ternyata udah jam Setengah 1 ! Asoy geboy, baru kali ini gw tidur pules banget sampe bangun jam setengah 1. Dan lagi-lagi gw sial, gw telat mau ambil buku bahasa inggris di deket kampus.

Gw janjian ama Dhika, temen kampus gw, mo ngambil buku bahasa inggris di syahdan, soalnya bon nya tuh ada di gw, makanya dia ga bisa ambil buku tanpa gw. Untungnya dia ga marah, jadi gw bisa berleha-leha dulu dirumah, bisa nungging dulu di kasur abis bangun tidur. Sampe jam 2, akhirnya gw mandi dan berangkat ke kampus. Diluar cuacanya udah ga mendukung banget, langit udah gelap, dan jaket gw cappuconnya ilang, yaa gw berdoa aja supaya hari ini ga ujan jadi gw bisa selamat tanpa tersentuh aer, ntar kalo ujan ketawan dong kalo gw jarang mandi. Hehe bcanda. Gw jalan ke arah belakang rumah gw, dan naek angkot D01. Karena di pasar macet, gw turun aja dan langsung nyari angkot M09. Gw belom pernah berangkat ke kampus naek angkot, biasanya gw naek angkotnya tuh kalo pulang dari kampus, jadi ya gw ikutin aja jalur angkot yang sama kaya balik dari kampus. So, gw langsung aja jalan sampe nemu angkot M09, cari yang agak penuh, caw deh. Gw udah cape banget, dan masih ngantuk, gw liat jam udah mau jam 3, rasanya lama banget waktu buka puasanya. Ditengah perjalanan, gw shock, karena angkotnya belok ke jalan kecil! Awalnya gw biasa aja, so cool di dalem angkot, alis aga naek dan badan bungkuk dikit biar keliatan keren di angkot soalnya lagi banyak cw nih di angkot. Gw cuma berpikir, ooh ini mungkin ntar ujungnya nembus di kampus gw kali yah, tapi eh tapi, ko lama-lama makin jauh dari peradaban, gw sama sekali gatau dimana gw saat itu. Akhirnya, dengan tampang masih so cool, sok sok bergaya emang mau turun karena gw dah nyampe di tujuan. Ok, abis bayar gw pun diem di tempat. OMG, ‘where the hell am I?’, sifat bule gw mulai keluar, ya ampun, gw bener-bener cengo karena gw sama sekali gatau dimana gw sekarang. Gw mo nyari taksi aja tapi ga dapet-dapet, jadinya dengan sangat bodoh gw jalan kaki muter balik ngikutin jalan masuknya angkot dodol itu tadi. Sambil jalan, gw nelpon cw gw, si tari, awalnya dengan sok cool gw basa-basi dulu,

‘chu, lagi apa ?’

‘ga lagi ngapa-ngapain’ yaa kira-kira gitu jawabnya gw lupa.

‘chu, aku nyasar masa, salah naek angkot aku chu’

‘heh? Nyasar ? ko bisa? Duh kasian yaudah naek taksi aja’

‘dari tadi nyari taksi nih tapi penuh semua, yaudah deh aku jalan aja dulu balik lagi ke arah tadi naek angkot’

‘duh yaudah ntar kabarin aku ya chu’

Duh memalukan sekali chu kamu punya pacar yang dodol gini naek angkot sok cool tapi nyasar. Yaudah lanjut gw jalan kaki menuju jalan gede.. dan gw jalan kaki.. dan jalan.. dan jalan.. dan jalan.. jalan jalan jalan jalan berenti!(kaya game di benteng takeshi). Akhirnya gw nyampe di jalan gede, yes ! thanks god! Trus gw nengok ke kiri ke arah kampus gw, dan ternyata .. Doohhh . jalannya masih jauhhhhh banget, yaudah sok gw jalan kaki lagi sampe ke jalan yang gw udah bener-bener tau, sepanjang perjalanan sih ada angkot M09 YANG ngga lewat jalan kecil itu, sial ni apa gw diboongin ama abangnya ya ? karena gw trauma takut dibawa kabur lagi sama abang-abang angkot, gw tetep jalan kaki. Setelah beberapa menit, gw liat ke depan, BAH masiii jauuhhh banget ! terus gw inget apa kata si tari tadi, naek taksi, yaudah gw berenti jalan dan nyari taksi. Beberapa menit kemudian, gw belom dapet-dapet taksinya soalnya pada penuh semua, tapi eh tapi luck gw mulai balik lagi nih, dateng taksi yang lampunya nyala, langsung aja gw setopin kan tuh,, eh eh pas udah deket, ada tulisan gede2 di taksinya, ’TAKSI BANDARA SOEKARNO HATTA’. Dodol, gw ini mau ke kampus, bukan mau ke erpot! Kampus gw di jakarta dodol bukan di Singapore! Yaudah karena udah terlanjur manggil, gw buka aja pintu belakangnya dan gw bilang

‘pak, ke arah kemanggisan pak’

‘oh, ngga de'

Ya jelas aja dia ngga mau, orang dia maunya ke airport ! dodol banget sih gw. Yasudalah gw terusin aja jalan kaki ampe ke lampu merah dan akhirnya gw naek angkot M09 lagi yang lewat. Ngeengg , jalan deh angkotnya. Sepanjang perjalanan gw liat angkot-angkot laen yang lewat, dan ternyata, angkot yang gw naekin tadi M09A, bukan M09 ! ternyata kalo M09A emang muter kesana tadi jauh banget ! untung aja gw ga nerusin perjalanan gw tadi ikut angkot masuk ke jalan kecil, ternyata emang feeling gw kuat banget, feeling gw emang six pek deh, makanya gw langsung merasakan hawa-hawa ga enak dan gw langsung aja turun dari angkot yang nyasar tadi. Hehe. Akhirnya sampe juga di kampus, si Dhika dah nungguin gw di motornya, yauda gw langsung naek motornya dan menceritakan sedikit kebodohan gw yang baru saja gw lakuin. Beberapa detik kemudian, nyampe di tempat potokopian tempat gw motokopi buku bahasa inggris. Gw dah takut tuh, takutnya orangnya marah-marah gara-gara gw telat ngambil, tapi ternyata orangnya masih inget ama gw dan bukunya masih ada, malahan dia bilang

‘kirain bukunya mau diambil abis lebaran aja.. hehe’

Dodol, orangnya baik2 aja, tau gitu gw ambilnya abis lebaran aja daripada ngabisin waktu kesini dan cuma ambil buku yang cuma memerlukan waktu beberapa detik trus pulang lagi. Huah, akhirnya bukunya dah keambil juga, bukunya tuh tebel abis, kaya buku-buku istilah buat kedokteran yang tebel-tebel banget ! berat abis makanya kaya barbel 10kg ! then, gw dah cemas tuh, gimana nih gw pulang, males banget kan gw ngelewatin jalan-jalan itu lagi, mana mau ujan lagi. Tapi ternyata gw beruntung lagi. Si Dhika mau buka puasa di sekolahnya yang dulu, yang tempatnya di daerah jakarta selatan, dan.. yang lebih penting lagi ngelewatin PIM. Hehe. Asoy, yowes gw langsung naek motornya dan ngebut sampe di PIM. Yes, cepet banget akhirnya gw udah nyampe di Rumah Kedua gw, tinggal jalan deh ke Rumah Primary gw. Hehe yey ! Thanks Dick ! (hehe maksud gw dicka, bukan titit) hehe.

BTA, Martabak dan kawan-kawannya .

Waktu SMA kelas 3, so pasti gw butuh pelajaran tambahan supaya gw bisa jadi tambah pinter kayak sang MahaGuru gw, om Albert Einstein, cita-cita gw adalah menjadi seperti dia … rambutnya. Rambutnya itu loh, uuuh gemes gokil abis, panjang-panjang gondrong gitu, kalo sambil dengerin lagunya avenged sevenfold bisa sambil ajep-ajep tuh kepalanya. Asoy. Ok, enough ngomongin sang MahaGuru gw, sekarang balik lagi ke gw yang kira-kira otaknya udah lumayan pinter untuk melakukan hal bodoh. Pas masuk kelas 3, semua kelas ga berubah lagi temen-temennya, jadi tetep sama temen-temen sekelasnya kayak waktu kelas 2. Gw sama temen-temen gw berencana buat ikut bimbingan tes alumni 70, atau yang biasa dikenal dengan BTA 70. Anak SMA di jakarta pasti tau BTA, tempat bimbingan belajar yang terkenal mantep dan udah sukses mengeluarkan anak-anak yang lulus SPMB. Setelah gw dateng ke BTA, ternyata kelasnya udah hampir penuh so gw dan temen-temen gw memilih buat bikin kelas sendiri yang isinya khusus buat anak-anak 47 doang. Tapi , kalo mau bikin kelas khusus, harus ada minimal 10 murid yang udah daftar, jadi dengan sangat terpaksa gw harus jadi sales sebentar di sekolah buat nawarin anak-anak yang mau ikut bimbingan belajar bareng gw.
Sial, anak-anak udah pada ikut bimbingan belajar yang laen. Gw cuma bisa dapet beberapa doang itu juga setengahnya emang udah pengen ikut BTA dari awal. Mereka adalah Gw, Angga, Topo, Fathi, Jessica. Si Fathi bisa banget nih ngajak cewenya, si Jessica, jadi mereka les bareng deh. Betapa bahagianya. sungguh romantis dan erotis, loh? norak ah. Ok, jadi setelah gw gagal buat nyari beberapa orang lagi buat ikut BTA bareng gw, ternyata tetep bisa bikin kelas baru karena ternyata ada murid laen yang bikin kelas khusus buat anak 47 juga, dan jahatnya mereka ga bilang-bilang kita. Wew. Mereka udah ada 5 orang, yaitu Lia, Sari, Fani, Nene’, dan ayu. Liat 3 cewe pertama yang tadi gw sebut? Gw akan ceritain banyak hal tentang mereka nanti, karena tanpa sepengetahuan gw dan temen-temen gw, mereka adalah orang-orang yang sudah terkenal, sampe-sampe gw dan temen-temen gw belom tau tentang kenyataan mereka sebagai .. Trio Macan. ‘Grrrr’.

Ya, sekarang hari-hari gw yang melelahkan dan panas di sekolah tanpa AC ini semakin bertambah penderitaannya dengan adanya les setelah pulang sekolah, payahnya cuma 3 hari seminggu, selasa, kamis dan sabtu, padahal kalo 7 hari seminggu, gw bisa lebih cepet menggapai cita-cita gw buat nyamain rambut gw kayak SangMahaGuru gw, om Albert. hehe.

Waktu itu abis selesai BTA, biasalah Topo yang udah gw pekerjakan sebagai Supir kedua gw ini selalu setia nganterin gw pulang, ga sampe rumah sih, tapi kadang-kadang sampe rumah juga kalo mereka pada mau numpang solat dirumah gw. Perjalanan yang ditempuh dari BTA sampe ruma gw itu agak lama, kira-kira 1 jam, soalnya kan kita pulang jam setengah 6 yaitu sama kayak jam pulang kantor, jadi selalu macet. Yang ikut mobilnya topo cuma kita ber5, untungnya ga sama pasukan trio macan karena gw juga takut digigit di mobil ntar, bisa berabe tuh kalo perjuangan yang mulia untuk menggapai ilmu di BTA tiba-tiba berakhir di tanah kusir(kuburan) karena digigit macan nyasar. Ok, kita ber5 jadi semakin akrab dan semakin gokil karena tiap pulang bta, kita selalu pulang bareng-bareng dan menikmati perjalanan yang macet bersama-sama. Tapi kasian si Topo, tiap pulang bta, dia harus milih antara 2 jalan untuk mencapai rumah gw, yaitu radio dalam dan arteri. Butuh kemampuan otak, jiwa dan raga buat milih jalan pulang, karena kalo sampe salah pilih, bisa-bisa kita semua kena macet yang parah. Si Angga sama Jessica, rumahnya di bintaro, bener-bener beda arah banget ama rumah gw, Topo, and Fathi. Tiap pulang, Angga selalu mengais-ngais minta Topo lewat arteri, biar dia bisa turun di tempat yang ada angkot jurusan rumahnya, tapi topo lebih sering milih jalan lewat radio dalem, soalnya biasanya ga gitu macet banget.

Suatu hari pas kita abis pulang bta, tetep kita harus milih antara jalan radio dalem ato arteri dan angga-pun tetep merayu topo supaya lewat arteri. Cara-cara angga ngerayu itu najong banget. misalnya gini.

‘duh, laper nih, cari makan yukk!!’. Gw yang hampir setiap pulang bta teriak kayak gitu di mobilnya topo.
‘ayo ayo, makan apaan tapi?’
‘yaa biasalah, martabak aja, apalagi coba?’
Angga langsung aja nyeletuk
‘Po, dideket rumah gw juga ada yang jualan martabak, enak banget loh, makan yang di deket rumah gw aja!’

haha, biasalah Angga orang yang gamau rugi, dia pengen hidup dengan mudah dengan bergantung dengan orang lain yang ada di deketnya, alias simbiosis parasitisme yang bikin orang sial sementara dia enak-enakan aja.

Beli martabak udah jadi kebiasaan kita setiap abis pulang bta, tapi kalo pulangnya lewat radio dalem, tapi sialnya gw, gw lebih sering menjadi donatur tetap martabak dengan menyumbang lebih untuk mendapatkan beberapa potong martabak coklat keju hangat yang menggugah selera ini padahal hidup gw sering menderita karena selalu merasa kekurangan finansial! hmm, pasti jadi pada laper kan? gw udah daritadi. malah yang bawah juga udah mau keluar lagi nih. hehe. Pulang les emang capek banget, makanya kalo udah beli makanan gini pasti ngiler abis, apalagi angga dan gw yang dikenal sebagai suku barbar yang makannya tanpa rasa belas kasihan dan tanpa rasa kemanusiaan. Baru liat bungkus martabaknya aja yang tulisannya ‘Selamat Menikmati’, gw dan angga udah ga bisa nahan napsu lagi buat memonopoli kotak martabaknya, sehingga terkadang terjadi peperangan perebutan martabak di mobil, yang melibatkan 2 suku barbar yang ganas dengan 3 manusia dari suku lain.

Ini foto candid angga yang tertangkap basah secara membabi buta merebut kotak martabak !


‘lah, topo ngga barbar juga? kan badannya gede tuh, kayak abis nelen kotak-kotak martabak!’

bener banget lo coy, emang sih si topo ada sedikit keturunan barbar, sama kayak gw ama angga, tapi berhubung dia lagi ambil part-time job jadi supir antarjemput, tangannya ga bisa grepe-grepe sembarangan atau kita semua akan berakhir di tanah kusir dengan belepotan martabak di sekujur badan. Kan ga lucu tuh kalo besoknya ada berita,

‘telah ditemukan sebuah mobil yang hancur dan juga sebuah kotak yang diduga adalah sebuah bom, namun setelah FBI dan CIA datang untuk menyelidiki kejadian ini, ternyata kotak yang tadinya diduga sebuah bom ternyata bertuliskan ‘selamat menikmati’ dan juga setelah para korban di tes DNA, ternyata DNA mereka tercemar noda-noda martabak yang telah dipastikan berasal dari kotak tersebut’

weleh, ngga terhormat banget mati kayak gitu, jadi topo dengan berjiwa besar dan berbadan besar, rela mengorbankan nyawanya demi membawa 4 anak-anak ini pulang daripada ikut berperang memperebutkan sesuap martabak coklat keju hangat. Alhamdulillah semua perjalanan dari bta ke rumah masing-masing berjalan dengan nyaman tenteram dan damai. Semuapun terharu. So Sweet.

Di jalan, kita juga suka berlaku autis, terkadang kita suka foto-foto ga jelas, suka nyanyi-nyanyi ga jelas karena sepertinya ga ada yang suaranya bagus diantara kita ber5, kecuali Fathi, vokalis band gw(Ehm, bayar lo ntar). Untungnya gw suka foto-foto, jadi kalo lagi ada kejadian seru gw biasa jadi seksi dokumentasi, ini contoh hasil keautisan gw bersama fathi .


Bangun tidur ku lompat dari kasur

Anda mengalami kesulitan bangun pagi? Sudahkah anda cek ke dokter? Apakah dokter juga tidak memberikan solusi untuk anda? Lupakanlah mereka. Datanglah pada saya. Ya, betul sekali, kali ini gw mo bagi-bagi tips tentang gimana sih caranya biar kita bisa bangun tepat waktu?

Ok, langsung kita mulai aja, sebenernya kenapa sih orang bisa telat bangun? Ada beberapa yang menjadi masalahnya, pertama karena orang itu bener-bener abis begadang 7 hari 9 malem (nah lho? Gimana tuh?) makanya pas dia tidur, dia sama sekali ga bisa denger apapun, bunyi alarm perang dunia aja dia ga bisa bangun. Kedua, ini orang sebenernya udah bangun, tapi males, nah males ini nih yang bikin sial, padahal kita udah sadar bangun, tapi mata ogah banget buat melek, malahan mata aja kalah lo kadang-kadang sama pantat. Menurut survei gw, rata-rata orang kalo baru bangun tidur itu ganti posisi dulu ke posisi nungging, tuh, pantat aja semangat banget kalo pagi-pagi, masa kalah ama pantat?! Hii malu deh. Ato mungkin emang si pantat udah siap untuk melaksanakan kewajibannya di pagi hari. Hehe. Ketiga, nah ini yang pake alarm hp nih, semakin canggihnya teknologi informasi, makin canggih juga alarm hp. Sekarang rata-rata alarm hp itu ada ‘snooze’nya, apa tuh? Itu biar kalo pas alarm bunyi, trus snoozenya itu dipencet, ntar alarmnya mati trus ntar bakalan bunyi lagi setelah beberapa menit. Ini nih yang sangat sering dilakukan anak zaman sekarang, kalo alarm bunyi sih bangun, tapi langsung pencet snooze, biar alarmnya mati dan dia bisa tidur lagi.

‘bacot aja lo ben! Trus gimana dong caranya biar bisa bangun tepat waktu?’

Masa sih lo pada ga tau caranya gimana ? gunain teknologi headset dong! Hp lo biasanya ada headsetnya kan ? caranya gini.
1. Sediakan handphone dengan teknologi suara True Tones, dan accesibility buat pake headset.
2. Siapkan lagu ngerock! Atau suara perang ato kuntilanak ato apalah yang berisik, lama, dan rusuh.
3. Set alarmnya, misalnya mau bangun jam 5, set aja jam 4.55 supaya kalo agak males, kita bisa nungging-nungging dulu lah sebentar, jangan lupa set alarm tone-nya pake lagu yang keras tadi.
4. Pasang headset ke hpnya dan jangan lupa pasang juga ke kuping lo!
5. Baca doa, dan tidurlah dengan tenang. Selamat malam. Semoga mimpi indah.

Yakin deh, dijamin topcer deh cara gw, siap-siap aja lo pagi-pagi lompat dari kasur karena denger suara yang maha dahsyat di kuping lo mehehe.


FYI, ngedengerin lagu-lagu pake headset selama beberapa jam, bisa menambah ribuan bakteri di kuping-kuping lo! Hii, bayangin aja kayak ada yang ‘uget uget’ di kuping lo ahaha! Fakta loh ini!

Kabur = Sehat

Ga nyangka kan lo kalo gw pernah kabur dari rumah sakit?

‘yah kalo lo masih bayi sih gw percaya kalo lo mo kabur dari rumah sakit gara-gara takut dicium sama orang-orang yang ngejenguk lo pas lo baru lahir!’

Wih, itu sih biasa, ini ruarr biasa, gw kabur dari rumah sakit pas gw kelas 1 SMA. Betul banget, 1 SMA, umur gw udah pengen ngedeketin 17 tahun tapi gw masih mempunyai gejolak untuk kabur dari rumah sakit. Kenapa? Sepengetahuan gw, gw belom pernah nyobain yang namanya di-infus. Katanya bakalan sakit banget gitu ditusuk-tusuk, hiih ogah deh gw, makanya tiap gw dibawa ke rumah sakit, trus pas dokternya ngomong, ‘anaknya dirawat inap aja bu’. Weeee, tampar nih dok, ogah, gw mending dirawat dirumah yang lama daripada disuru diinfus di rumah sakit.

Waktu itu gw lagi sakit thypus, dan gw dibawa nyokap ke Rumah Sakit Gandaria, pas sampe sana dan blablabla, akhirnya gw tiba di kasur putih yang menyeramkan itu, yang selimutnya bisa membuat orang nangis gila-gilaan saat selimutnya menutupi muka seseorang. Wee, gw dah tegang aja, awalnya cuma diperiksa biasa, cuma dokter yang satu ini salah ngomong di depan gw, mo jadi korban penculikan dokter oleh pasien dia. Trus dia ngomong,

‘Dirawat aja ini bu anaknya’
‘gimana de? Mau dirawat aja?’
‘ngga ah’. Ya kira-kira gw ngomongnya kayak gitu lah.

Habis itu, nyokap gw nyaranin gw buat rawat inap aja soalnya biar bisa sembuh lebih cepet. Tapi hati gw berkehendak lain. Pas dokternya bawa suntikan yang yakni adalah sebuah infus, jantung gw langsung Online 100 Mbps, jedag jedug jedag jedug ! wuih gw ngga tahan lagi daripada gw diem trus ditusuk, dan daripada gw tusuk dokternya biar kayak di Mr.Bean, gw lebih baik turun dari kasur dan lari ke luar rumah sakit. Gokil abis, gw bener-bener gatau malu tuh, udah gede tapi masih bisa-bisanya kabur dari rumah sakit, bener-bener kayak sinetron abis yang kabur dari rumah sakit karena ngga rela pacarnya udah mau pergi ke luar negeri buat dikawinin.

Gw lari ga lama, tapi cape banget, kayak keledai yang dicekek, ‘ngiihoo ngiihoo’, karena gw dah ga sanggup lari lagi, gw jalan dan akhirnya nyokap gw ngedatengin gw. Nyokap gw marah-marah, ‘ko lari?!’ yaa bodo amat, demi menyelamatkan hidup gw dari tusukan infus, gw rela lari-lari diliatin orang. Gw nunggu di mobil aja abis itu, dan beberapa lama kemudian nyokap gw dateng bawa obat, dan akhirnya gw dengan selamat dirawat dirumah aja hehehe. Lagipula nih ya, infus itu sebenernya ngga baik buat manusia!

‘yaah mulai lagi nih Sotoynya! Lo FKXX aja ngga dapet pake mo ngomongin infus!’

Yee ini serius, pake logika dong! Agnes monica aja ngerti ko kalo ‘hidup ini, kadang-kadang tak ada logika!!! Kadang kadang matematika!!! Kadang-kadang fisika!!!’ nah ini bener-bener tanpa logika banget! Infus itu kan pake jarum, jarum itu ngebolongin kulit manusia! Coba bayangin dong kalo ada orang bolak balik masuk rumah sakit, 50 kali aja, hihh tangannya udah bolong-bolong gitu, ntar bisa-bisa keluar eek dari situ kan gaenak bau. Hiii! Tapi kalo bolongannya bisa dimasukin flashdisk, gw gapapa deh, bisa buat nyimpen data di tubuh gw. Hehehehehe.

Ngaca versi Benazio

Salah satu kegiatan favorit gw adalah, ngaca. Iya, lo ga salah baca ko. Ini adalah salah satu kegiatan favorit gw yang sebenernya dirahasiakan, karena ini bersifat sangat pribadi. Ngaca versi gw itu beda, ngaca versi gw itu adalah ngaca seluruh tubuh yang terkadang tanpa busana. Bukan pengen mencoba adegan porno, tapi yaa sebenernya ngaca itu baik buat kesehatan, dengan ngaca, kita bisa lebih kenal dengan tubuh kita, apakah tubuh kita ada yang cacat ato cacar ato kebeset-beset, siapa yang tahu kalo kita ngga ngaca? Ngaca juga sebagai ajang unjuk kepedean lo, karena kalo lo ngaca sendiri pasti lo pede buat ngelakuin apa aja, karena ga ada yang liat. Yang liat cuma lo sendiri. Di kaca juga, kita bisa liat, sebenernya kita ini moodnya lagi gimana sih? Caranya gini :

1. Siapin kaca buat seluruh tubuh

2. Ngaca, liat apa yang terjadi di bagian muka yang ada di kaca.

Kalo senyum, berarti mood lo emang lagi baik, emang lagi seneng, kalo yang lo liat itu lagi cemberut, berarti emang lagi ga bagus moodnya. Hati-hati, jangan deket-deket. Hehe.

Ngaca juga bisa buat senam ! terutama senam wajah, dan juga buat ngeliat, sebenernya kalo gw lagi ngelirik cewe trus senyum-senyum, muka gw kayak apa sih? Apa terlalu tajem ngeliatnya sampe-sampe cewe-cewe langsung pada lari? Nah lo bisa mulai bereksperimen dari situ. Contoh lainnya yang ga kalah penting dari ngelirik cewe tuh adalah ekspresi kita pas photo. Wuih, gw agak benci banget ama yang namanya difoto.

‘lah kenapa ben? Emang mukalo burem ya kalo difoto?’

Ngga lah dodol, malahan kalo mau foto gw, paling ngga tuh kameranya harus 10 megapixel, kalo ngga pasti ngga bagus deh hasilnya. Kenapa gw benci difoto? Karena pas gw foto, gw tuh udah senyum, tapi entah kenapa ko pas udah difoto hasilnya senyum gw kaya orang abis bangun tidur disuru nyengir. Ga banget deh, makanya dengan ngaca, kita bisa tes drive dulu, kalo mau difoto gw senyumnya harus gimana sih biar pas ? seberapa jauh gw harus lebarin mulut, dan berapa sudut deviasinya.

‘bilang aja muka lo jelek ben. huehuehue’

Enak aja, kalo gw jelek, lo apa? Hahaha.

Jangan kira gw ngomong kayak gini ga ada yang dukung, ada lho sponsornya! Mas Tantowi Yahya! Liat aja deh di tivi, ada iklannya tantowi yahya ngomong gini.

‘waktu yang paling tepat untuk kita berkaca adalah di pagi hari. Berkaca adalah hal yang sangat penting. Bila kita jarang berkaca, maka kita dekat dengan kebodohan, dan kebodohan sangat dekat dengan kemiskinan.’ :)