////////// Benablog - Cerita Si Benakribo \\\\\\\\\\

Tenggorokan vs PanTaT

Huahh .. maav ya semuanya akhirnya setelah beberapa lama gw sekarang kembali lagi buat ngupdate blog gw tercinta ini demi tercapainya kemanusiaan yang adil dan beradab .

Gw lagi stress banget ni, beberapa akhir ini gw sakit tenggorokan, mungkin sih gara-gara minum dingin, tapi entah kenapa ko udah 5 hari lebih sakit tenggorokan gw ini belum juga kunjung sembuh. Awalnya sakit tenggorokan biasa, yaa gatel-gatel geli-geli garuk-garuk gitu deh rasanya, tapi kok lama-lama idung gw juga ikutan sakit, entah kenapa gw jadi susah bernafas di tempat yang ada ac-nya. Rasanya sulit aja gitu buat nafas, kayanya ada aja gitu yang ngeganjel di paru-paru yang bikin gw sulit bernafas dan juga bikin tenggorokan gw makin nyeri. Seperti biasa, dari dulu kalo gw cuma sakit-sakit kecil kaya gini, gw jarang meriksa ke dokter, kecuali kalo gw sakitnya sampe panas gitu baru deh gw periksa ke dokter daripada takut jadi lebih parah. Tapi gw usahain untuk ngga ke dokter, karena seperti yang lo tau di blog gw sebelumya, gw udah pernah kabur dari rumah sakit karena gw takut diinfus. Setelah beberapa hari, entah kenapa ini penyakit belom ilang-ilang juga, dan anehnya gw ngerasa susah nafasnya itu cuma saat malem doang. Hebat juga penyakit gw bisa milih waktu gitu, kalo bisa gw aja yang milih, gw milih pas tidur aja deh biar ga kerasa, tapi malang tak dapat dihindari, jadinya tiap malem gw jadi kesulitan tidur dan kesulitan bernafas.

Suatu hari gw lagi chat ama temen gw, namanya Nadia, gw sempet curhat juga sama dia, salah satunya juga gw bilang kalo gw lagi sakit tenggorokan, terus dia juga cerita kalo dia lagi sakit demam. Setelah gw ceritain semua tentang penyakit gw saat itu, dia bilang

‘udah ben kalo kaya gitu lo periksa aja ke dokter’

nah pas dia nyuru gw periksa ke dokter, gw inget cerita yang aneh tapi nyata pas dulu gw sakit tenggorokan dan periksa ke dokter THT.

Jadi awalnya dulu gw merasa kalo ada something-something yang nempel di tenggorokan gw entah itu apa mungkin mayat nyamuk yang dulu pernah ga sengaja ketelen sama gw dan arwahnya ga rela ada di perut gw makanya dia nangkring disitu. Tapi setelah gw liat sendiri pake senter, WOW, ternyata ada seperti gumpalan putih-putih yang nempel di sebelah kanan tenggorokan gw, tepat di belakang lidah. Setelah tau kaya gitu, gw cerita ke nyokap gw dan akhirnya gw dibawa ke dokter THT di gandaria, kata nyokap gw, disitu dokternya jagoan, jadi ya gw percaya aja pergi ksana dan emang disitu spesialis buat THT.

Kreeeekk, bunyi pintunya yang terbuat dari kayu, ya enggalah emangnya gw ke dukun, gw di rumah sakit gede bok. Masuk, gw daftar, dan akhirnya dipanggil juga sama susternya. Begitu masuk dan ngoceh blah blah sama dokternya, akhirnya gw disuru tidur di kasurnya dan di cek ama dia. HANYA dengan beberapa menit, dia bilang

‘hmm iya bu itu sinusitis sepertinya, coba di rontgen aja bu’.

Weks, ko ga nyambung?! Gw capek-capek ksini pulang skul cuma mau get rid the something in my throat ko malah jadi sinusitis dan harus di rontgen!? Padahal gw dah bilang kalo gw ngerasa ada yang nyangkut di tenggorokan gw.

OK DOK! Gw turutin apa kata lo, oiya gw lupa ngasi tau, dokternya ini matanya udah parah bok, ngeliat gw aja dia kesusahan, apalagi liat something tiny yang nyantol di tenggorokan gw? Gw dah merasa harap-harap cemas, tapi gw masih memegang sedikit kepercayaan sama dokter itu. Ok, gw di rontgen, dan beberapa hari kemudian keluar hasilnya. Bener, setelah hasilnya keluar, dokter itu tetep bilang kalo gw itu sinusitis di bagian kiri idung gw yang lobang idungnya seksi, bisa kembang kempis sendiri tanpa laporan ke otak. Dan, lo mesti tau, udah dia sotoy gitu, dia bilang kalo gw harus di suntik diii PanTaT sebanyak 7x!!! (seinget gw 7 kali, yang jelas lebih dari 3 kali). Widih, gimana ga gatel tuh, pantat gw aja langsung teriak dan berbisik ke gw suru beli retseliting(zipper) buat nutupin belahan pantat gw biar terlihat kalo gw ga punya pantat, adanya buah pantat. Denger kata disuntik di pantatnya aja gw dah shocked, apalagi pas dia bilang harus disuntik 7 kali. Mosso 7 kali DOK ?!

Besoknya, gw cerita-cerita ke temen gw, dan bilang kalo gw bakal disuntik pantatnya. Gw tanya ke salah satu temen gw yang ternyata dia udah pernah disuntik pantatnya. Dia bilang kalo rasanya sakit banget ! lebih sakitan kalo disuntik di pantat katanya. Wah, ini sangat jauh dari yang gw kira, gw kira disuntik di pantat rasanya bakal lebih ahoy daripada disuntik di tangan, ternyata malah lebih sakit. Cukup sudah gw dikatain ama anak-anak, kalo gw mau disuntik pantatnya. Pada akhirnya gw memutuskan untuk ngga disuntik, karena gw ga yakin dengan analisa dokter yang sangat aneh itu, apalagi dengan bukti bahwa dia memiliki kekurangan dalam melihat. Tapi, dengan gw mengambil keputusan ini, berarti gw bakalan masih ngerasain sesuatu yang nyangkut di tenggorokan gw ini, dan ini ga bakalan bagus karena semakin lama gw semakin gaenak buat nelen ludah sendiri. Dengan otak yang cukup, dan inisiatif yang gaul, gw siap di depan kaca kamar mandi dengan sebuah senter. Dengan rasa penuh percaya diri gw mulai nyalain senternya dan ngeliat ke dalem mulut gw. Ok, gw bisa liat benda aneh yang nyantol itu, setelah itu gw coba congkel pake jari gw! Ternyata sakit banget bok, kalo lo nyentuhnya pake jari lo, apalagi yang ada kukunya. Tapi gw punya ide, akhirnya gw buka kulkas gw dan menemukan sebuah sedotan aqua dan kembali ke kamar mandi. Dengan penuh rasa takut dan rasa ingin tahu what the hell happen with my throat, gw coba sentuh something itu pake sedotan gw, tentu aja pake bagian yang tajemnya. AAH ! Sakit banget, rasanya nyeri gitu, kaya makan cabe, tapi setelah beberapa menit akhirnya gw bisa mencongkel gumpalan tersebut keluar dari sarangnya, dan setelah 15 menit gw di kamar mandi, gw berhasil ngeluarin semua gumpalan itu sampe ke dalem-dalemnya, tentu aja tenggorokan gw jadi sakit banget, jadi kaya abis dibeset-beset pake silet gitu, ga ilang-ilang sakitnya seharian. Tapi Thanks God, akhirnya benda asing itu bisa keluar dari tenggorokan gw, dan ternyata dugaan gw salah, itu bukan mayat nyamuk yang waktu itu ga sengaja gw telen. Setelah benda asing itu keluar, gw merasa free banget kaya pengangguran, bisa kmana-mana bebas tanpa rasa enek kalo nelen.

Nah, back again, sekarang gw ngerasain lagi kaya ada something yang nyangkut di tenggorokan gw, gw dah coba liat lagi pake senter dan ternyata tidak membuahkan hasil. Ga ada apapun yang nyangkut di tenggorokan gw, jadi apa dong yang gw rasain? Tolong bapak-bapak,, Ibu-ibu,, Tapi gw yakin itu bukan Tumor ato Kanker. Btw kanker itu bentuknya kaya apa sih ? gw aja gatau . mehehe . Duh guys, yaudah deh gw coba aja terus bertahan hidup dan juga bertahan untuk bernafas di malam hari, karena rasanya gatel banget tenggorokannya. Herannya kok belom sembuh-sembuh juga, padahal gw ga makan yang aneh-aneh, cuma minumnya aja kadang-kadang ga tahan buat minum dingin hehe . Doakan saja gw cepet sembuh ya, jadi gw bisa bernafas kembali seperti normal. Hoho.

3 comments:

  1. lo sakit amandel kali ben, jgn dikorek-korek gtu ah. infeksi loh nanti.

    ReplyDelete
  2. aduh . kamu care sekali sama aku . haha . tapi ini emang ada bolongan . gatau apaan .. gw dah periksa malah dibilang sinus? apa hubungannya tenggorokan bolong-sinus-ama pantat coba ? dokter yang aneh .

    ReplyDelete
  3. gmana perkembangannya bro...
    udah ada kejelasan ttg sakitnya gak...?
    saya juga ngalamin hal yg sama saat ini..
    kira2 apa penyebabnya ya...?

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) Promosiin blog sendiri di dalam comment lebih baik daripada nyebar Spam di dalam comment box blog orang. I really appreciate it! :D | Pake code seperti :mikir: :kaget: :shock: :cium: :bengong: :upil: :ngantuk: :haha: :huahaha: :metal: :nangis: :sip: :malu: untuk memakai #Benamoticons!