Wednesday, November 14, 2007

Puasa Penuh Cobaan Menyiksa !

Sejak gw mulai nulis blog-blog ini, tiba-tiba aja gw malah makin ditimpa bencana. Entah itu jadi rezeki buat nulis ato gimana, tapi ini bener-bener kenyataan, ato emang gw lagi apes kali yah, apes trus. Hehe.

Tanggal 9 oktober 2007, hari yang sangat berkesan buat gw, hari yang sangat indah untuk diceritakan karena di hari itu gw mengalami banyak kejadian bodoh nan tolol. Bulan puasa, bulan penuh cobaan. Ga cuma nahan laper, haus, tapi juga nahan emosi dan laen-laennya. Hari ini gw abis saur langsung tidur, soalnya gw ngantuk banget semalem abis download film Resident Evil Extincition yang sizenya 715mb. Soal resident evil, gw tuh udah ngebet banget pengen nonton, tapi udah 2 hari ini gw ke pim ga dapet-dapet tiketnya, selalu penuh, maka itu dengan pemikiran gw yang sangat canggih dan mutakhir, gw mencoba untuk mendownload filmnya dari internet. Baru mulai internet, gw udah dapet tuh filmnya, tinggal download aja tuh 715mb, bayangin aja tuh lama abis kan nunggunya, sampe sekitar 7 jam deh, kepotong-potong sih tapi akhirnya selese juga tengah malem tadi jam 1. Tadinya gw pengen langsung tidur aja, tapi gw udah penasaran banget pengen nonton, rencananya mo nonton ampe saur, abis itu biar bisa sekalian saur trus bisa tidur. Tapi ternyata oh ternyata, gw tertipu mentah-mentah sama film Resident Evil yang berjudul ‘Resident Evil Extinction 2007’ itu. Setelah gw nonton awalnya, langsung tertulis, ‘Resident Evil Apocalypse’. WeKKKKKKK. Najong. Selama itu gw nunggu berjam-jam hanya untuk menonton film yang udah pernah gw tonton. Dan bodohnya padahal gw pas sambil download tuh gw liat previewnya, tapi gw ga nyadar kalo ternyata itu film Resident evil yang kedua, bukan yang ketiga.

Udah, bt abis kan gw tuh, sampe gw ga bisa berkata-kata, kasian gitu loh komputer gw yang suara blowernya kayak orang digencet ke tembok ‘ngeeekkkkkkk’ udah kepanasan berjam-jam tapi ternyata tidak membuahkan hasil. Yaudahlah gw tedur aja abis itu, eh, lagi-lagi gw ditimpa kesialan. Masuk kamar gw tuh rasanya udah nikmat banget, kamar kecil, AC nyala, dingin abis, selimut dingin, kasur empuk, 2 guling tersedia dengan sempurna, seakan-akan kalo gw lagi masuk kamar gw tuh gulingnya manggil-manggil, ‘bena sayanggg,, yukk bobooo,, aku mau dipeluk donggg,, cepet sini!!!’. Langsung aja gw matiin lampu, buka baju buka celana buka kolor trus tedur..........Ya enggak lah ! jorok abis deh gw tidur telanjang gitu, emangnya mau ngapain! Hehe. Gw biasa tidur pake boxer aja, sambil meluk-meluk guling dan ngebayangin Nadia Saphira senyum-senyum ngeliatin gw. 3 menit pertama, tidur gw terasa amat nyaman sampai akhirnya ada suara-suara gaib yang dateng dari sebelah gw.

‘Suara apaan?! Setan yah?! Hii gw takut, ogah ah baca blog lo!’

Bukan dodol, lagipula buku gw bukan buku mistis! Makanya dengerin dulu dong bunyi misteriusnya .. gini, ‘ngiuuuuuunnggggggg..........tep’. Apalagi tuh kalo bukan bunyi nyamuk lagi landing di muka gw?! Langsung aja gw tampar muka gw ‘PLAKKK!!’, tapi sialnya ga kena, nyamuk dodol itu pun kembali melakukan take-off darurat demi melaksanakan misi penyelamatan diri dalam posisi siaga 3. Karena lampu udah gelap, dan gw udah males banget tuh buat ngidupin lampu trus kembali bangun cuma buat berburu 1 ekor nyamuk, gw lebih memilih buat nutupin semua badan gw pake selimut kecuali kepalanya, karena gw butuh napas, dodol. Lagipula kan gaenak kalo gw malem-malem ngidupin lampu trus ada bunyi ‘PLAKK’ ‘PLAKK!’, ntar dikira tetangga, gw lagi bawa cw kerumah, terus gw lagi berantem karena rebutan guling. OK, misi pertama selesai, gw udah masukin badan gw ke dalem selimut untuk menghindari ciuman nyamuk ke badan gw yang seksi ini, makanya gw lebih memilih muka gw buat dicium nyamuk, karena kan ga lucu dong kalo dicium di kaki, cium mah di muka hehe. Baru menit pertama, ternyata lagi-lagi si nyamuk kehabisan bensin dan lagi-lagi melakukan emergency landing di muka gw. Abis gw pukul tapi tetep aja ga kena, dia udah take-off lagi, entah ni nyamuk pake mesin apa ko bisa take-off secepet itu.

Waktu menunjukan pukul 3.40, dan gw masih bangun, garuk sana-sini. Si nyamuk pun masih hidup dan belom kenyang-kenyang juga. Tetep aja gw masih aja dicium! Akhirnya bener-bener badan gw bentol-bentol semua dan untungnya setelah subuh, si mr.nyamuk hilang entah kemana, gw liat kalender ternyata udah mau lebaran, langsung aja gw inget, pasti subuh-subuh tadi si nyamuk udah berangkat mudik sama keluarganya, dan pastinya udah saur duluan dengan nyiumin gw sepanjang malem. Untung aja nyium gw nya ga siang-siang, kalo siang kan pasti tuh nyamuk udah batal puasanya. Hehe. Horeeee gw bisa tidur dengan nyenyak! Gila aja lo gw belom tidur-tidur dari semalem makanya gw bisa tidur dengan cepet kayak nobita. Tiba-tiba, syinggggg, hawa panas udah mulai merasuki badan gw, dan gw pun terbangun. Gw kira ini baru jam 7 ato 8, tapi setelah gw liat jam, ternyata udah jam Setengah 1 ! Asoy geboy, baru kali ini gw tidur pules banget sampe bangun jam setengah 1. Dan lagi-lagi gw sial, gw telat mau ambil buku bahasa inggris di deket kampus.

Gw janjian ama Dhika, temen kampus gw, mo ngambil buku bahasa inggris di syahdan, soalnya bon nya tuh ada di gw, makanya dia ga bisa ambil buku tanpa gw. Untungnya dia ga marah, jadi gw bisa berleha-leha dulu dirumah, bisa nungging dulu di kasur abis bangun tidur. Sampe jam 2, akhirnya gw mandi dan berangkat ke kampus. Diluar cuacanya udah ga mendukung banget, langit udah gelap, dan jaket gw cappuconnya ilang, yaa gw berdoa aja supaya hari ini ga ujan jadi gw bisa selamat tanpa tersentuh aer, ntar kalo ujan ketawan dong kalo gw jarang mandi. Hehe bcanda. Gw jalan ke arah belakang rumah gw, dan naek angkot D01. Karena di pasar macet, gw turun aja dan langsung nyari angkot M09. Gw belom pernah berangkat ke kampus naek angkot, biasanya gw naek angkotnya tuh kalo pulang dari kampus, jadi ya gw ikutin aja jalur angkot yang sama kaya balik dari kampus. So, gw langsung aja jalan sampe nemu angkot M09, cari yang agak penuh, caw deh. Gw udah cape banget, dan masih ngantuk, gw liat jam udah mau jam 3, rasanya lama banget waktu buka puasanya. Ditengah perjalanan, gw shock, karena angkotnya belok ke jalan kecil! Awalnya gw biasa aja, so cool di dalem angkot, alis aga naek dan badan bungkuk dikit biar keliatan keren di angkot soalnya lagi banyak cw nih di angkot. Gw cuma berpikir, ooh ini mungkin ntar ujungnya nembus di kampus gw kali yah, tapi eh tapi, ko lama-lama makin jauh dari peradaban, gw sama sekali gatau dimana gw saat itu. Akhirnya, dengan tampang masih so cool, sok sok bergaya emang mau turun karena gw dah nyampe di tujuan. Ok, abis bayar gw pun diem di tempat. OMG, ‘where the hell am I?’, sifat bule gw mulai keluar, ya ampun, gw bener-bener cengo karena gw sama sekali gatau dimana gw sekarang. Gw mo nyari taksi aja tapi ga dapet-dapet, jadinya dengan sangat bodoh gw jalan kaki muter balik ngikutin jalan masuknya angkot dodol itu tadi. Sambil jalan, gw nelpon cw gw, si tari, awalnya dengan sok cool gw basa-basi dulu,

‘chu, lagi apa ?’

‘ga lagi ngapa-ngapain’ yaa kira-kira gitu jawabnya gw lupa.

‘chu, aku nyasar masa, salah naek angkot aku chu’

‘heh? Nyasar ? ko bisa? Duh kasian yaudah naek taksi aja’

‘dari tadi nyari taksi nih tapi penuh semua, yaudah deh aku jalan aja dulu balik lagi ke arah tadi naek angkot’

‘duh yaudah ntar kabarin aku ya chu’

Duh memalukan sekali chu kamu punya pacar yang dodol gini naek angkot sok cool tapi nyasar. Yaudah lanjut gw jalan kaki menuju jalan gede.. dan gw jalan kaki.. dan jalan.. dan jalan.. dan jalan.. jalan jalan jalan jalan berenti!(kaya game di benteng takeshi). Akhirnya gw nyampe di jalan gede, yes ! thanks god! Trus gw nengok ke kiri ke arah kampus gw, dan ternyata .. Doohhh . jalannya masih jauhhhhh banget, yaudah sok gw jalan kaki lagi sampe ke jalan yang gw udah bener-bener tau, sepanjang perjalanan sih ada angkot M09 YANG ngga lewat jalan kecil itu, sial ni apa gw diboongin ama abangnya ya ? karena gw trauma takut dibawa kabur lagi sama abang-abang angkot, gw tetep jalan kaki. Setelah beberapa menit, gw liat ke depan, BAH masiii jauuhhh banget ! terus gw inget apa kata si tari tadi, naek taksi, yaudah gw berenti jalan dan nyari taksi. Beberapa menit kemudian, gw belom dapet-dapet taksinya soalnya pada penuh semua, tapi eh tapi luck gw mulai balik lagi nih, dateng taksi yang lampunya nyala, langsung aja gw setopin kan tuh,, eh eh pas udah deket, ada tulisan gede2 di taksinya, ’TAKSI BANDARA SOEKARNO HATTA’. Dodol, gw ini mau ke kampus, bukan mau ke erpot! Kampus gw di jakarta dodol bukan di Singapore! Yaudah karena udah terlanjur manggil, gw buka aja pintu belakangnya dan gw bilang

‘pak, ke arah kemanggisan pak’

‘oh, ngga de'

Ya jelas aja dia ngga mau, orang dia maunya ke airport ! dodol banget sih gw. Yasudalah gw terusin aja jalan kaki ampe ke lampu merah dan akhirnya gw naek angkot M09 lagi yang lewat. Ngeengg , jalan deh angkotnya. Sepanjang perjalanan gw liat angkot-angkot laen yang lewat, dan ternyata, angkot yang gw naekin tadi M09A, bukan M09 ! ternyata kalo M09A emang muter kesana tadi jauh banget ! untung aja gw ga nerusin perjalanan gw tadi ikut angkot masuk ke jalan kecil, ternyata emang feeling gw kuat banget, feeling gw emang six pek deh, makanya gw langsung merasakan hawa-hawa ga enak dan gw langsung aja turun dari angkot yang nyasar tadi. Hehe. Akhirnya sampe juga di kampus, si Dhika dah nungguin gw di motornya, yauda gw langsung naek motornya dan menceritakan sedikit kebodohan gw yang baru saja gw lakuin. Beberapa detik kemudian, nyampe di tempat potokopian tempat gw motokopi buku bahasa inggris. Gw dah takut tuh, takutnya orangnya marah-marah gara-gara gw telat ngambil, tapi ternyata orangnya masih inget ama gw dan bukunya masih ada, malahan dia bilang

‘kirain bukunya mau diambil abis lebaran aja.. hehe’

Dodol, orangnya baik2 aja, tau gitu gw ambilnya abis lebaran aja daripada ngabisin waktu kesini dan cuma ambil buku yang cuma memerlukan waktu beberapa detik trus pulang lagi. Huah, akhirnya bukunya dah keambil juga, bukunya tuh tebel abis, kaya buku-buku istilah buat kedokteran yang tebel-tebel banget ! berat abis makanya kaya barbel 10kg ! then, gw dah cemas tuh, gimana nih gw pulang, males banget kan gw ngelewatin jalan-jalan itu lagi, mana mau ujan lagi. Tapi ternyata gw beruntung lagi. Si Dhika mau buka puasa di sekolahnya yang dulu, yang tempatnya di daerah jakarta selatan, dan.. yang lebih penting lagi ngelewatin PIM. Hehe. Asoy, yowes gw langsung naek motornya dan ngebut sampe di PIM. Yes, cepet banget akhirnya gw udah nyampe di Rumah Kedua gw, tinggal jalan deh ke Rumah Primary gw. Hehe yey ! Thanks Dick ! (hehe maksud gw dicka, bukan titit) hehe.

Share:

3 comments:

  1. Wess ada aku :P Mantep deh cu, hehe yang sabar yaa :* hoho Btw, aku ga malu ko, ga malu sama sekali hehehe musm

    ReplyDelete
  2. Malu bertanya sesat di jalan, nanya kek ke warung, ke tukang angkotnya boy hwhwhwhwhwhwhaaahahhahhaaaa.....

    ReplyDelete
  3. duh, gw kan sok cool dong, ntar gaenak dah gaya keren2 gaul2 eh nyasar . ahaha . algoritmanya salah dari awal mohoho . thanks yap

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) No SPAM Please. Thank you!